TATA TERTIB DAN PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN PANSER BIRU - PANSER BIRU INDONESIA ONLINE PANSER BIRU ONLINE
Headlines News :
Home » , » TATA TERTIB DAN PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN PANSER BIRU

TATA TERTIB DAN PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN PANSER BIRU

Written By ARDANTYA RAHARDIAN H on Kamis, 11 April 2013 | 05.28


PERTANDINGAN FUTSAL
HUT PANSER BIRU TANGGAL 14 APRIL 2013

TATA TERTIB DAN PERATURAN PERTANDINGAN



  1. Jumlah Pemain terdaftar maksimal 10 orang dan official 3 orang.
  2. Pertandingan pada Turnamen ini dilaksanakan dengan sistem gugur.
  3. Data Pemain Yang masuk harus cocok antara yang diserahkan pada saat Temu Teknik ( TM ) dengan data yang diserahkan pada saat menjelang pertandingan, dan apabila terjadi ketidakcocokan data maka tim tersebut otomatis  akan  di Diskualifikasikan.
  4. Jumlah minimal Pemain dalam 1 (satu) tim agar bisa dilaksanakan pertandingan adalah tidak kurang dari 3 (tiga) orang termasuk Kiper, apabila sampai waktu pertandingan jumlah pemain kurang dari 3 (tiga) orang maka secara otomatis tim tersebut kalah Walk Out ( WO ) dengan skor 0 – 3.
  5. Tim yang akan bertanding diwajibkan hadir dan melakukan Registrasi Ulang serta mengisi Daftar Susunan Pemain      ( DSP) sekurang-kurangnya 1 (satu) jam sebelum jadwal pertandingan, untuk selanjutnya diserahkan ke meja wasit MINIMAL 15 menit sebelum jadwl pertandingan.
  6. Tim yang akan bertanding melakukan Warming Up           ( pemanasan ) terlebih dahulu pada area yang disediakan, karena begitu memasuki Lapangan, pertandingan  ( Kick Off ) segera dimulai.
  7. Apabila sampai dengan Jadwal bertanding dimulai Tim yang akan bertanding belum hadir maka diberi waktu 10 menit,
dan apabila sampai dengan waktu dipanggil untuk kedua kalinya tetap tidak hadir maka Tim tersebut langsung dinyatakan kalah WO ( walk out ) dengan skor 3 – 0.
  1. Permainan berlangsung selama 2 Babak dan masing-masing babak berlansung selama 10 menit ( 2 x 10 menit waktu kotor ) dengan waktu istirahat 5 menit, dan Apabila setelah Waktu Normal skor tetap sama ( Seri/Draw ) maka pertandingan langsung dilanjutkan dengan Adu Tendangan Penalty dengan jumlah 3 penendang bebas tidak harus yang terakhir bermain, penjaga gawang juga boleh digantikan, dan apabila skor masih tetap sama maka Penentuan Pemenang ditentukan dengan cara melempar Koin (Coin Toast) untuk memilih penendang/Sudden death.
9.    Time out diberikan 1 ( satu ) kali dalam 1 ( satu ) babak untuk setiap team, dan pada saat time out waktu Mati, namun saat memasuki 2 ( dua ) menit terakhir masing-masing babak tidak diperbolehkan meminta time out.
10.  Masing-masing pemain diwajibkan mempergunakan Perlengkapan Pemain lengkap, yakni ;
-          Kaos Bernomor, Celana Pendek, Kaos Kaki panjang,
-          Skin Guard (pelindung kaki)
-          Sepatu Khusus Futsal,
-          serta dilarang mempergunakan segala Jenis assesoris baik Gelang,Kalung, Cincin,Anting dll.
Pemain yang melanggar peraturan akan dikenakan sanksi berupa Kartu Kuning.
11.  Adapun Tim Yang pemainnya terkena Kartu Merah boleh memasukkan Pemain Pengganti lain setelah 2 (dua) menit pertandingan berlangsung atau sebelum 2 (dua) menit tim tersebut terlebih dahulu kemasukkan Gol. Apabila Pemain yang dilarang bertanding tetap dimainkan maka tim tersebut secara otomatis di Diskualifikasi.
12.  Peraturan Pertandingan dan Peraturan Permainan mutlak diterapkan dalam turnamen ini, dan segala pelanggaran bisa berbuah sanksi baik Kartu Kuning ataupun Kartu Merah.
13.  Apabila terjadi seorang Pemain mendapatkan 2 Kartu Kuning DI 2 Pertandingan berbeda maka pemain dikenakan sanksi absen 1 pertandingan berikutnya, kemudian apabila pemain mendapatkan kartu kuning kedua otomatis Kartu Merah maka pemain akan absen pada 1 pertandingan sedangkan Kartu merah  Langsung maka pemain dikeluarkan dari Tim dan dilarang duduk di Bench Pemain serta dilarang bermain untuk 2 pertandingan berikutnya.
14.  Apabila dalam sebuah pertandingan terjadi Perkelahian massal maka pertandingan akan langsung dihentikan oleh Wasit dan kedua Tim yang bertanding akan langsung di Diskualifikasi dan dikenakan Denda sebanyak 5 kali dari Biaya Pendaftaran serta akan diberi catatan hitam dan diberitakan di media massa.
15.  Setiap Tim yang akan bertanding harus menyerahkan Deposit sebesar Rp. 20.000,- ( dua puluh ribu rupiah ) pada saat Registrasi sebelum pertandingan kepada Panitia yang akan dikembalikan setelah dipotong setelah pertandingan tergantung jumlah kartu yang diperoleh.
16.  Apabila ada yang terkena Kartu Kuning maka Tim yang terkena mendapatkan Denda Rp. 5.000,- ( lima ribu rupiah ) dan apabila Kartu Merah akan terkena Denda Rp 10.000,-    ( sepuluh ribu rupiah ) yang langsung diambil dari deposit peserta.
17.  Apabila dalam sebuah pertandingan kedua tim yang bertanding memakai seragam dengan warna sama maka tim yang disebut terakhir yang harus mengganti warna kostumnya atau memakai rompi yang disediakan oleh panitia, kecuali pertandingan final akan diadakn tost coin untuk menentukan tim yang mempergunakan rompi. 
18.  Peraturan lain-lain yang belum tercantum dalam Tata Tertib dan Peraturan Pertandingan ini akan disampaikan dan dapat ditanyakan serta disepakati bersama pada saat Temu Teknik  ( Technical Meeting )

Demikian tata tertib dan peraturan pertandingan ini disampaikan agar selama pertandingan Futsal Tahun 2013 bisa berlangsung aman,tertib dan lancar.



Semarang, 10 April 2013



PANITIA PELAKSANA

Unduh File :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Match : Selasa, 16 September 2014 (PSCS vs PSIS)
 
Join us Facebook PANSER BIRU INDONESIA ONLINE Twitter @PANSERONLINE