Lini Depan PSIS Ada di Pundak Addison Alves. - PANSER BIRU INDONESIA ONLINE PANSER BIRU ONLINE
Headlines News :
Home » , » Lini Depan PSIS Ada di Pundak Addison Alves.

Lini Depan PSIS Ada di Pundak Addison Alves.

Written By ARDANTYA RAHARDIAN H on Senin, 08 April 2013 | 04.02

Dengan sudah adanya kesepakatan untuk bergabung dengan PSIS Semarang striker asal Brazil Eddison Alves langsung mengikuti latihan bersama dengan Imral “Korea”Usman dkk.

Kehadiran Alves, menjadi angin segar bagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, mengingat sepajang putaran pertama lalu PSIS terus dihantui masalah kurang tajamnya lini depan. Hal ini pun berdampak pada minimnya perolehan jumlah gol yang dilesakan oleh striker PSIS.

Selama putaran pertama PSIS memang mampu mengoleksi 13 gol dari 8 kali pertandingan. Namun, sayangnya separoh gol yang berhasil diciptakan bukan dari kaki duet striker Emile Linkers dan Heri Nur. Linkers dan Heri Nur sama-sama baru mengoleksi tiga gol. Tiga gol dalam delapan kali pertandingan jelas pretasi yang tidak baik bagi seorang striker yang tugasnya untuk mencetak gol.

Dengan kehadiran Alves di lini depan PSIS pada putaran kedua nantinya, tentu sangat diharapkan mampu memperbaiki kinerja lini depan yang selama ini masih tumpul. Alves diharapkan mampu menjadi mesin gol bagi PSIS, sehingga tidak hanya kemenangan yang diraih tetapi juga produtivitas gol makin meningkat.

Pelatih PSIS Firmandoyo mengaku, masih kurang tajamnya lini depan memang masih menjadi kendala utama skuadnya menjelang putaran kedua ini. Oleh sebab itu dengan hadirnya Alves mampu menjadi solusi bagi kebuntuan lini depan.

“Selama ini sebenarnya suplai bola dari tengah, sayap kanan dan kiri kita sudah cukup bagus, hanya memang belum maksimal lini depan dalam menerima bola-bola true pass. Harapannya dengan datangnya Alves mampu menerima setiap umpan dari setiap sektor untuk dijadikan gol,” kata Firmandoyo usai memimpin latihan Senin, (7/4).

Diakuinya, Alves memiliki kelebihan yang tidak dimiliki striker sebelumnya, selain skill yang di atas rata-rata pemain lain, Alves juga memiliki speed, daya tahan tubuh kuat, dan kemampuannya dalam mengolah bola cukup baik serta memiliki naluri gol yang tajam.

Firmandoyo menambahkan, meski saat ini Alves belum mampu berbahasa Indonesia, namun hal itu tidak menjadi kendala. Menurutnya dengan bahasa sepak bola Alves mampu menterjemahkan setiap istruksi yang diberikan dengan baik.” Bahasa sepak bola itu berbeda dengan bahasa verbal, jadi bahasa tidak menjadi kendala, buktinya setiap instruksi yang diberikan dapat di mengerti,” imbuhnya.


Sementara itu, kabar lain yang tidak kalah menggemberikan juga menaungi PSIS. Gelandang asing Ronald Fagundez juga hampir dipastikan bergabung dengan laskar mahesa jenar.

Manajemen PSIS, sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan mantan pemain Persisam Samarinda, dan kini tinggal menunggu kedatangannya untuk dilihat kondisi terakhirnya.” Fagundez hari ini dipastikan sampai Semarang, ini sedang kita jemput di bandara,” ujar Manajer Tim PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho.

Jika nantinya pemain yang juga pernah memperkuat Persik Kediri tersebut bergabung dengan PSIS, jelas sebuah langkah positif untuk makin menghidupkan sektor tengah pada putaran kedua nantinya. Fagundez akan menjadi penyuplai bola bagi Eddison Alven yang ada di depan.

Meski sudah tidak muda lagi, kemampuan Fagundez tidak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 33 tahun ini sudah cukup berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. PSM Makassar pernah diperkuatnya pada 2004-2006, kemudian, pada 2007-2009 bermain di Persik Kediri serta pada tahun 2009-2012, dia memperkuat Persisam Samarinda.

”Kondisinya akan dilihat oleh pelatih dahulu, kalau memang pelatih memberikan rekomendasi kita akan langsung mengontraknya karena memang sudah ada kesepakatan nilainya,” tambah Agung.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Match : Selasa, 16 September 2014 (PSCS vs PSIS)
 
Join us Facebook PANSER BIRU INDONESIA ONLINE Twitter @PANSERONLINE