Seton Dipulangkan, Esteban Batal Direkrut - PANSER BIRU INDONESIA ONLINE PANSER BIRU ONLINE
Headlines News :
Home » , » Seton Dipulangkan, Esteban Batal Direkrut

Seton Dipulangkan, Esteban Batal Direkrut

Written By ARDANTYA RAHARDIAN H on Jumat, 05 April 2013 | 19.05

SEMARANG -Keinginan PSIS untuk mendapatkan pemain asing berkualitas guna menghadapi putaran kedua kompetisi Divisi Utama 2013, belum bisa terpenuhi. Pemain pelamar Josiah Seton dipulangkan, sedangkan Esteban Guillen yang sudah deal batal direkrut. Pelatih PSIS Firmandoyo menyatakan karakter Josiah Seton kurang cocok di skuad Mahesa Jenar. Mantan striker PPSM Magelang yang sudah tiga hari berlatih bersama Imral Usman cs itu dinilai memiliki kualitas yang hampir sama dengan striker lokal.

Padahal, di PPSM Seton menyumbang 15 gol. ‘’Kami telah mencoret Emile Linkers. Bila ada pemain yang datang, tentunya harus memiliki kemampuan yang lebih darinya (Linkers). Tidak boleh sembarangan dalam proses penambahan pemain di jeda kompetisi ini,’’ tutur mantan pelatih tim PON Jateng 2012 itu. Di sisi lain, keinginan merekrut Esteban Guillen harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya mantan pemain Persija Indonesia Premier League (IPL) dan Arema Indonesia baru bisa terbang dari negeri asalnya pada 28 April. Diperkirakan baru sampai di Semarang awal Mei. Butuh Adaptasi Sejatinya, Esteban dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 10 April.




Tapi, lantaran pengurusan administrasi pemain seperti Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan pengesahan membutuhkan waktu lama, keberangkatan gelandang berusia 32 tahun itu baru bisa pada 28 April. Padahal, PTLiga Indonesia (PTLI) hanya membuka bursa transfer dari 2-28 April. Karenanya, peluang untuk dapat bergabung sangat kecil. Apalagi, dari segi teknis, dia butuh waktu untuk adaptasi dengan skuad yang ada. Esteban akan melewatkan pertandingan pertama bertandang ke Persiku Kudus, 26 April. “Kedatangan Esteben masih terlalu lama. Padahal, kami butuh tenaga baru dengan segera. Kini memutuskan untuk mengalihkan pandangan kepada pemain yang lain di jeda kompetisi ini.

Secepatnya sebelum pertandingan dimulai,” tutur Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho. Pemain-pemain yang dijadwalkan akan datang adalah striker Brasil Addison Alves. Saat ini, pemain yang sempat merapat bersama Persija IPLitu berada di Medan. Pemain lain hasil pembubaran Persija IPLyang akan datang adalah wing back I Gede Jeno Wiliantara dan striker I Nyomang Sukarja. Tim kebanggaan warga Kota Semarang juga mendapatkan tawaran pemain asal Mali.

Yakni striker Gakou Amadou yang pernah membela tim senior Avec JA dan CSK Yunior dan gelandang Salia Sanou. Keduanya belum pernah bermain di Indonesia, hanya pernah mengikuti seleksi di Persis Solo namun gagal masuk skuad. (K18, H85-73)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Match : Selasa, 16 September 2014 (PSCS vs PSIS)
 
Join us Facebook PANSER BIRU INDONESIA ONLINE Twitter @PANSERONLINE