PSIS Inginkan Striker Haus Gol - PANSER BIRU INDONESIA ONLINE PANSER BIRU ONLINE
Headlines News :
Home » , » PSIS Inginkan Striker Haus Gol

PSIS Inginkan Striker Haus Gol

Written By ARDANTYA RAHARDIAN H on Jumat, 05 April 2013 | 19.06

Produktivitas para striker PSIS pada putaran pertama lalu tergolong minim. Dari lima striker hanya tiga yang berhasil mengoleksi gol. Heri Nur dan Elime Linkers (telah dicoret) masing-masing tiga gol. Berikut Robi Fajar Nugroho dengan dua gol.

Adapun Miko Ardiyanto yang masih puasa gol harus rela dicoret, sedangkan Misbach Hariadi yang awalnya merupakan pemain magang, belum pernah sekalipun merasakan atmosfer kompetisi. Atas kinerja para ujung tombak itu, Pelatih PSIS Firmandoyo mengaku kurang puas.

Eks pelatih PON Jateng 2012 itu menginginkan sosok striker yang killer dan haus gol. Karena pada dasarnya, bomber digaji untuk mencetak gol, bukan yang lain. Hal inilah yang membuat Laskar Mahesa Jenar dianggap masih minim produktivitas.

''Putaran kedua akan lebih ketat, apalagi bila kami berhasil masuk 12 besar. Tak cukup hanya dengan sebuah kemenangan, namun juga produktivitas gol yang tinggi. Karenanya, saya menginginkan seorang striker yang mampu menciptakan banyak gol, karena itulah tugas utamanya,'' tutur Firmandoyo.

Ya, pada putaran pertama lalu Iswandi Dai cs menciptakan 13 gol. Selain yang tertera di atas, sejumlah pemain juga mampu merobek jala lawan. Di antaranya Morris Power, Nurul Huda, Vidi Hasiholan, Imral ''Korea'' Usman dan Saiful Amar. Mereka masing-masing melesakkan satu gol.

Karena kurang produktif, pihak tim terpaksa mencoret Linkers. Sang arstik menginginkan striker anyar yang lebih killer. Akan tetapi sejauh ini baru Josiah Seton asal Liberia yang merapat. Musim lalu, pemain ini menciptakan 15 gol bersama PPSM Magelang.





Namun, kondisinya banyak mengalami penurunan dibandingkan saat tampil membela Macan Tidar, atau bersama PKT Bontang. Kabar beredar, dia tidak menjaga kondisi selepas akhir musim. Hampir empat bulan dia tak pernah merasakan latihan di rumput hijau.

Hal itulah yang ditengarai menjadi penyebab sang pelatih tak kunjung merekomendasikannya. Di sisi lain, pihak manajemen belum menemukan sosok lain. Alangkah ironis bila PSIS membuang Linkers namun penggantinya jauh lebih buruk atau bahkan tidak menemukannya sama sekali.

''Bila terpaksa tidak menemukan striker asing mumpuni, Imral akan dikembalikan sebagai striker, sedangkan sektor tengah akan diisi Esteban Guillen yang telah sepakat harga dengan manajemen,'' tandas Firmandoyo.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Next Match : Selasa, 16 September 2014 (PSCS vs PSIS)
 
Join us Facebook PANSER BIRU INDONESIA ONLINE Twitter @PANSERONLINE